Romero Membeberkan Bagaimana Cara Solskjaer Yang Mengejutkan Saat Melatih Kiper MU

Romero Membeberkan Bagaimana Cara Solskjaer Yang Mengejutkan Saat Melatih Kiper MU

Sergio Romero menjadi Man of The Match Manchester Uniter ( MU ) saat menang dengan skor 2 – 0 atas Reading di kandang mereka Old Trafford Stadium, 5 Januari 2019 diajang Piala FA. Pada laga itu, dia melakukan enam kali penyelamatan dibawah mistar gawang dari Setan Merah, julukan dari Manchester United ( MU ).

Dalam laga saat melawan Reading, Romero menghentikan peluang-peluang lawan dari kaki Andy Yiadom, Danny Loader, Sone Aluko dan Callum Harriott.

Sergio Romero mengatakan bahwa kecemerlangannya dibawah mistar gawang MU itu berkat hasil dorongan dari Ole Gunnar Solskjar, yang menggantukan Jose Mourinho. Bersama dengan Solskjaer dan pelatih kiper Manchester United ( MU ) saat ini, Emilio Alvarez, Romero mendapatkan ilmu yang baru.

” Kami ( kiper MU ) bekerja sangat keras bersama dengan Emilio Alvarez. Dan belum lama ini, kami di latihan dengan keras untuk menghentikan bola-bola crossing,” ujar Romero.

” Dalam latihan itu, kami tidak boleh melakukan reaksi tunggal, tetapi harus multi-fungsi. kami harus berpikir dengan cepat untuk melakukan clearance, memblok, meninju ataupun menendang bola untuk menghentikan serangan dari lawan,” ujar kiper MU yang berasal dari Argentina itu.

Sergio Romero melanjutkan, Emilio Alvarez dan Solskjaer menuntuk para kiper Setan Merah untuk bergerak cepat. ” Kecepatan mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam menghentikan bola hasil tembakan langsung ataupun tandukan dari lawan,” ujar Romero.

” Kami juga di tuntut cepat. Seberapa cepat kamu bisa jatuh ke tanah untuk memblok, melawan bola yang terlihat sulit dan melakukan tembakan kegawang,” ujar kiper yang berusia 31 tahun itu.

” Ada banyak sekali pekerjaan yang kami lakukan, mempertahankan kompetensi dan kemampuan tingkat tinggi. Itu merupakan latihan yang sangat berat,” ujar Romero.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *