Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Petr Cech Sudah Meraih Segalanya

Pensiun Dari Dunia Sepak Bola, Petr Cech Sudah Meraih Segalanya

Kiper Arsenal, Petr Cech, menjadikan musim 2018-2019 sebagai musim terakhirnya untuk berkarier sebagai seorang pesepak bola. Kiper yang berasal dari Republik Ceska itu sudah menjalani kariernya di Premier League selama 15 musim.

Petr Cech di pastikan akan meninggalkan Arsenal seusai musim 2018-2019. Kiper yang berasal dari Republik Ceko itu sudah menyatakan pensiun setelah sudah lebih dari 15 tahun lebih menjalani kariernya di Liga Inggris.

” Saya merasa sudah meraih segalanya di dunia sepak bola. Mungkin, sekarang sudah saat yang tepat untuk mengakhirinya,” ujar Petc Cech.

Walaupun begitu, Petr Cech berjanji akan terus memberi yang terbaik untuk Arsenal di sisa musim 2018-2019. Kiper yang jangkung itu ingin menutup kariernya dengan kemenangan.

” Saya sangat berharap dapat memenangkan satu trofi lagi pada musim ini bersama dengan Arsenal,” ujar Petr Cech yang berumur 36 tahun itu. ” Setelah itu, saya akan melihat apa yang dapat membuat saya bisa bertahan diluar lapangan sepak bola.”

Berawal di Chelsea

Petr Cech berhijrah ke Inggris pada saat Chelsea merekrutnya dari Rennes pada tahun 2004 yang lalu, setelah lebih dari 10 musim dia membela Chelsea, dia pun meninggalkan The Blues pada tahun 2015 dan mulai bergabung ke Arsenal.

Selama dia membela Chelsea, Petr Cech mengatarkan klub itu meraih gelar Premier League sebanyak 4 kali, FA Cup sebanyak 3 kali, Liga Europa dan Liga Champions. Posisinya sempat tergusur setelah Chelsea mempunyai Thibaut Courtois.

Tergusur oleh Bernd Leno

Sejak dia hijrah ke Arsenal, Petr Cech mempersembahkan sebuah gelar Piala FA pada musim 2016-2017. Pada musim 2018-2019, posisi Petr Cech saat di Arsenal tergusur dikarenakan kehadiran dari Bernd Leno. Kontrak Cech bersama dengan Arsenal pun akan segera berakhir pada bulan juni 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *