Ter Stegen Jadi Prisai Tangguh Barcelona

Ter Stegen Jadi Prisai Tangguh Barcelona

Barcelona harus meraih hasil imbang ketika bertamu ke markas Athletic Bilbao. Bahkan pertandingan tersebut harus ditutup dengan skor 0 – 0.

Ya, tidak dapat dipungkiri, Barcelona memang terlihat kesulitan dalam laga tersebut. Kran gol yang sebelumnya mengalir dengan lancar harus tersumbat pada pertandingan tersebut. Beruntungnya mereka tidak sampai kalah ketika melawan Bilbao.

Sebenarnya tim tuan rumah berhasil menggempur pertahanan tim tamu, bahkan jumlah tembakan yang dilesatkan Bilbao jauh lebih banyak ketimbang Barcelona, yakni 13 : 10. Sedangkan untuk tembakan on target, Bilbao unggul dengan perbandingan 5 : 2.

Lima tembakan on target tersebut dilesatkan oleh Raul Garcia ( 2 ), Inaki Williams ( 2 ) serta Markel Susaeta. Namun Ter Stegen yang berada dibawah mistar gawang Barcelona mampu mementahkan semua peluang tersebut. Berkat penyelamatannya tersebut, Ter Stegen menjadi man of the match pada pertandingan tersebut.

Dengan hasil tersebut, ini berarti Stegen sudah berhasil melakukan  30 penyelamatan dari 34 tembakan tepat sasaran terakhir bersama klubnya, Barcelona.

Dari 34 tembakan on target, Stegen juga hanya kebobolan empat kali. Sayangnya perisai utama Barcelona tidak bisa membawa kemenangan, seharusnya Barcelona bisa menang jika lini depan sama tajamnya dengan lini pertahanan, sayangnya semua tendangan on target Barcelona pada pertandingan tersebut masih belum bisa membuahkan gol.

Sebagai tambahn informasi, dua tembakan on target Barcelona dilesatkan oleh Lionel Messi dan juga Dembele. Tidak sedikit juga kritikus sepakbola yang mengatakan hasil seri ini merupakan sebuah keberuntungan bagi klub sebesar Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *