Dortmund Harus Tertunduk Lesu Lima Gol Tanpa Balas !

Dortmund Harus Tertunduk Lesu Lima Gol Tanpa Balas !

Borussia Dortmund harus tertunduk lesu kala bertandang ke markas Bayern Munchen. Pasukan Lucien Favre harus dibantai dengan skor 0 – 5 pada pertandingan tersebut. Kekalahan ini tentu menjadi tamparan pahit bagi Dortmund. Favre juga mengaku gagal paham akan kekalahan yang terima timnya tersebut.

Dortmund harus menjadi penantang di Allianz Arena pada hari Sabtu 6/4 malam WIB kemarin. Pada laga bertajuk Der Klassiker tersebut, Dortmund secara mengejutkan kalah lima gol tanpa balas.

Pada babak pertama, empat gol berhasil disarangkan oleh Munchen ke gawang Dortmund. Gol tersebut dicetak oleh Mats Hummels, Robert Lewandowski, Javi Martinez dan Serge Gnarbi. Pada babak kedua, Lewandowski berhasil menambahkan satu pundi-pundi gol bagi Munchen.

Sang pelatih, Favre mengaku tidak habis pikir dengan kekalahan yang harus diterima timnya. Menurut Favre, mental para pemainnya anjlok setelah gol pertama yang dicetak oleh Munchen, terlebih lagi ada peluang emas Dortmund yang gagal dikonversikan menjadi gol.

“5 – 0 bukanlah skor yang pantas bagi kami. Tapi saya ingin mengucapkan selamat bagi Munchen. Ini akan menjadi pelajaran penting bagi Dortmund. Kami sebenarnya punya kesempatan emas untuk mencetak gol dan merubah jalannya pertandingan pada babak pertama, tapi kami gagal memanfaatkan peluang tersebut.”

“Bayern Munchen bermain dengan sangat baik. Mereka bisa memainkan tempo permainan dan berhasil menguasai bola. Ini adalah pelajaran yang sangat pahit bagi kami. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *