Rahasia David De Gea Yang Menjadi Kunci Kemenangan MU

Kiper  Manchester United, David De Gea berbicara tentang tindakan heroiknya pada laga melawan West Ham United. De Gea mengatakan penyelamatan tersebut merupakan salah satu tanggung jawabnya sebagai kiper Setan Merah.

Manchester United sukses balik ke jalur kemenangan pada akhir minggu lalu. Melayani West Ham United di kandang mereka Old Trafford, Setan Merah sukses menang dengan skor yang tipis 2-1.

Pada saat keadaan masih seri 1-1, gawang United hampir kebobolan karena sundulan Michail Antonio. Namun De Gea kala itu mampu melakukan penyelamatan yang heroik sehingga bola tersebut gagal masuk ke gawangnya.

Ketika ditanya mengenai rahasia ia mampu melakukan penyelamatan heroik itu, De Gea hanya menjawab ia hanya ingin membantu skuat ini untuk bisa  menang.

De Gea mengatakan bahwa sundulan yang dibuat oleh Antonio itu sebenarnya sangat sulit untuk di tangkis karena arah bola yang tidak dapat diprediksi.

Untuk itu ia hanya memakai instingnya untuk bisa menebak arah bola dan menggerakan tangannya ke posisi yang benar.

Terkadang menaklukan bola-bola hasil sundulan adalah tugas yang sangat sulit untuk seorang penjaga gawang, karena kita tidak bisa memprediksi ke mana arah bola akan mengarah, sehingga kiper harus bisa memberikan reaksi yang sangat cepat. Pada laga tadi saya sukses membuat penyelamatan itu dan baiknya kami menang.

De Gea juga mengatakan kualitas Michail Antonio sangat baik  yang ia klaim mampu merepotkan lini pertahanan MU sejak ia mulai bermain dari bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *