Berikut Yang Membuat Lionel Messi Bisa Raih Ballon d’Or 2019

Penghargaan Ballon d’Or untuk pemain individu dimana Lione Messi dan Cristiano Ronaldo sudah memenangkan lima kali. Meskipun begitu Messi terakhir memenangkannya pada tahun 2015 dimana tiga tahun berada di tangan Ronaldo dan Pemenang baru tajuh pada Luka Modric dari Real Madrid. Tapi pada tahun ini sang pemain Argentina ini sangat tajam dimana sedang menuju jalur treble winners lagi untuk Barcelona. Dengan penampilannya sekarang yang terbukti konsisten dalam memperoleh gol itu membuat masuk dalam kadidat kuat Ballon d’Or 2019.

1. Tampil Sangat Tajam
Penampilannya musim ini bisa dibilang tajam dimana berhasil mencetak 45 gol untuk semua kompetisi. Serta mendapatkan sebanyak 21 kali pemain terbaik di musim ini dan membawa Barca masuk semifinal dan memimpin klasemen La Liga dan mencapai final Copa del Rey. dan dengan gol banyak itu bisa jadi mendapatkan penghargaan sepatu emas musim ini.

2. Tidak Ada Turnamen Internasional
Harus diakui memang Messi bermain di negaranya Argentina kurang berprestasi dimana asosiasi sepak bola disana tidak merasa tentang kualitas pemain. dimana hanya mampu membawa sampai final namun gagal menjuarainya. banyak sekali halangan dan pehitungan mengenai seberapa mampu untuk berguna bagi negaranya dimana pada tahun lalu tidak behasil menjuarai dan mendapatkan Ballon d’Or karena Modric lebih banyak mencetak gol.

3. Taktik Pelatih Ernesto valverde
dimana Sang pelatih sudah belajar dari kesalahan musim lalu dan sekarang pada tahun ini mmebuktikan bahwa akan menjuarai treble winner. dengan taktiknya sekarang merubah gaya bermain Barca yang dulunya terkenal dengan permainan cantik Tiki Taka tapi demi kemenangan lebih menempatkan mencari kemenangan untuk tim meski harus kehilangan permainan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *