MANCHESTER UNITED MENANG TIPIS 1-0 ATAS WOLVERHAMPTON

Selesai indah Juan Mata memastikan 12 kali pemenang Piala FA Manchester United maju ke putaran keempat berkat kemenangan 1-0 atas Wolves di Old Trafford.

Marcus Rashford sudah dipaksa absen karena cedera hanya 15 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, keputusan yang diakui Ole Gunnar Solskjaer yang begitu bumerang menjelang perjalanan mereka untuk menghadapi Liverpool di Anfield pada hari Minggu.

Mata, yang mencetak gol terakhir kali United mengangkat trofi dengan kemenangan akhir 2-1 atas Crystal Palace pada Mei 2016, mengunci umpan Anthony Martial untuk memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua di menit ke 67.

Ada 4 gol juga dan kesombongan yang sangat lama tentang Manchester United akhir pekan lalu saat mereka mengalahkan Norwich, tim papan bawah Liga Premier. Tetapi dalam menghadapi Wolves, tim Solskjaer belum pernah dikalahkan sejak mereka kembali ke papan atas, ini adalah proposisi yang sama sekali tidak ada berbeda.

United tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran pada pertemuan pertama 11 hari yang lalu, tetapi mereka hampir menemukan terobosan dalam waktu 3 menit. Bola begitu tipis Juan Mata di atas garis tinggi Wolves melepaskan Dan James, tetapi John Ruddy dengan sangat cepat keluar untuk melakukan sentuhan vital.

Pada awal yang terbuka, tim tamu diancam sebagai Adama Traore yang secara mengejutkan ditempatkan di sebelah kiri, menyeberang untuk Raul Jimenez untuk menjauh dari Brandon Williams, tetapi tendangannya jinak dan mudah dikumpulkan oleh Sergio Romero yang kembali.

United beruntung tidak ketinggalan beberapa saat kemudian, namun itu setelah upaya umpan silang yang mengerikan dari Fred memantul dari Nemanja Matic, Harry Maguire berada di urutan kedua setelah bola lepas ketika Jimenez mengarahkannya ke lintasan Pedro Neto, yang dengan dingin menyelipkan tembakannya di bawah Romero.

Tetapi wasit Kevin Friend, dengan bantuan VAR, mengesampingkan gol itu karena penyerang asal Meksiko itu secara tidak sengaja menangani bola ke jalur Neto. United berusaha untuk mengambil keuntungan penuh dari penangguhan hukuman saat Mata memaksa Ruddy melakukan penyelamatan cerdas di sebelah kanannya setelah 28 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *