Untuk Mencegah Penularan,Inilah cara Batuk yang benar dan baik

Untuk Mencegah Penularan,Inilah cara Batuk yang benar dan baik

Biarpun menularnya novel corona virus belum bisa di ketahui secara detail,akan tetapi salah satu aktifitas yang memiliki ke mungkinan untuk jadi bisa sebarkan infeksi virus corona merupakan batuk.

Oleh karena hal tersebut,para ke meentrian kesehatan republik indonesia sudah ingatkan pada seluruh masyarakat agar lebih hati hati pada saat alami keadaan sakit serta batuk.

“Pada saat alami batuk,kalaupun kita sakit,dimana tentu lebih baik gunakan lah masker.agar jika saat kita batuk maupun bersin,percikan nya tak tular dan tidak menyebar pada udara,”ucap endang budi hastuti,selakuk kepala subdirektorat penyakit infeksi emerging kemenkes pada hari jumat yang lalu.

Didalam pemaparan nya saat berada di kantor badan nasional penanggulangan bencana,dijakarta,endang budi hastuti memberitakauna agar lebih baik gunakan masker.seorang yang juga bisa gunakan tisu sekali pakai pada saat batuk maupun bersin.

“Setelah digunakan tisu nya langsung dibuang saja kemudian pergi lah cuci tangan,”ucap nya.

Pada saat batuk maupun bersin,orang orang biasa nya akan tutup mulut mereka dengan telapak tangan maupun tangan dikepal.akan tetapi ada baik nya anda gunakan lah lengan bagian atas untuk tutupi nya.

“Kalau batuk dimana supaya tangan nya tak kena bisa gunakan lengan.dikarena kan jika tangan kita pegang pegang benda lain maupun bersalaman dengan seseorang,”ucap endang budi hastuti.

Diberitakan dari aljazeera sampai tanggal 1-2-2020 komisi kesehatan nasional tiongkok sudah ada 304 pasien yang terinfeksi virus corona dinegara tersebut dan meninggal dunia.dan untuk sementara itu lebih dari 14.380 orang yang di informasi kan terinfeksi.

Pada saat jumat yang lalu,badan kesehatan dunia sudah nyatakan kalau wabah ini sudah termasuk pada status yang darurat bagi kesehatan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *