Kelebihan Dari Windows 10 Di Bandingkan Dengan Versi Sebelumnya

Windows 10 Pro berbagi banyak fitur dengan Windows 10 Home. Dalam artikel ini, bagaimanapun, kita akan menumpahkan beberapa kelebihan pada apa yang terdapat dalam Windows 10 Pro.

1. Akses yang ditetapkan

Dengan akses yang ditetapkan, kamu dapat mengembangkan lingkungan penguncian untuk memberikan akses terbatas ke pengguna tertentu. Setelah diatur, pengguna tidak dapat mengakses Start Menu, desktop, dan aplikasi lainnya. Oleh karena itu file pribadi kamu akan tetap dilindungi.

2. BitLocker

Ini adalah jenis perangkat lunak enkripsi yang memungkinkan kamu untuk mengamankan drive kamu terhadap serangan hacker. Windows 10 Pro menawarkan versi yang lebih baik dari software ini. Hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan enkripsi setiap file.

3. Gabung domain

Fitur lain yang ditawarkan oleh OS adalah domain Join. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan PC ke jaringan korporat yang kuat. Namun, kamu tidak dapat melakukannya di Windows 10 Home kecuali jika kamu menggunakan akun Microsoft dan bukan akun pengguna lokal.

4. Mode Enterprise untuk Internet Explorer

Enterprise mode adalah mode mendukung yang berjalan di IE 11 pada perangkat yang menjalankan Windows 10. Hal ini memungkinkan situs web untuk membuat melalui pengaturan browser yang dimodifikasi, yang mengemulasi IE 7 dan 8. Hal ini untuk menghindari masalah kompatibilitas umum yang terkait dengan aplikasi web yang diuji pada varian sebelumnya dari Internet Explorer.

5. Manajemen kebijakan grup

Windows 10 Pro menawarkan dukungan untuk kebijakan grup. Dengan mekanisme ini, admin sistem dapat mengkonfigurasi pengaturan untuk komputer pada domain yang sama. Selain itu, pengguna ahli dapat menggunakan fitur untuk menerapkan perubahan pada komputer mereka juga.

6. Hyper-V

Windows Server Virtualization, alias Microsoft Hyper-V adalah kuat, hypervisor asli. Meskipun tidak banyak orang menggunakannya, Hyper-V adalah fitur yang baik dari OS. Namun, penting untuk diingat bahwa kamu harus menginstal Hyper-V pada versi Windows. Selain dari ini, CPU komputer kamu juga harus mendukung virtualisasi.

7. Koneksi desktop jarak jauh

Pada kedua versi Windows, kamu dapat meluncurkan sambungan desktop jarak jauh. Namun, jika kamu ingin meng-host sesi server dalam-terikat, kamu memerlukan PC yang menjalankan Windows 10 Pro.

8. Boot tepercaya

Setelah boot aman, Trusted boot digunakan untuk perangkat lunak atau driver. OS terbaru memeriksa untuk memastikan setiap komponen PC kamu baik sebelum OS dimuat.

9. Toko Windows untuk bisnis

Dengan Microsoft Store for Business, kamu dapat menemukan, mendapatkan, mengelola, dan berbagi aplikasi gratis serta berbayar di pasar yang kamu inginkan. Fitur ini dapat sangat memudahkan pengguna Umum dan administrator TI. Jika kamu telah menerapkan Win 10 aplikasi, kamu dapat mencoba terbaru Windows Store untuk bisnis.

10. Windows Update untuk bisnis

Tidak seperti edisi Home, Win 10 Pro memungkinkan kamu untuk menunda update untuk selama yang kamu inginkan. Hal ini penting untuk menjaga mesin bisnis aman dari buggy update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *