New Zealand nya Indonesia Ada di Kebumen

New Zealand nya Indonesia Ada di Kebumen

Mayoritas Masyarakat yang berdomisili di Jawa pasti tahu dimana Kebumen. Kebumen adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya Kebumen ada di posisi selatan Jawa Tengah. Hal ini membuat Kebumen mempunyai banyak pantai yang sangat indah.

Walaupun Kebumen terdapat di daerah pesisir, kota ini sangat indah dengan banyak pegunungan dan pantai. Kebumen juga memiliki pantai berpasir putih yang bernama Pantai Menganti. Padahal, minim sekali ada pantai berpasir putih di Jawa Tengah.

Kebumen Kota Unik

  1. Kota Walet

    Jika anda kira walet banyak terdapat di Sumatera, anda salah. Kota Kebumen dijuluki kota walet. Bahkan lambang kota tersebut adalah burung walet. Sarang walet yang sangat banyak terdapat di Kebumen membuat pendapatan kota ini sangat baik sekali.

    Biasanya masyarakat sekitar melakukan ritual adat kepada Nyi Loro Kidul agar panen sarang walet berjalan lancar. Hal ini dilakukan sebab masyarakat Kebumen meyakini bahwa sarang burung walet tersebut adalah milik Nyi Loro Kidul sehingga mereka harus meminta izin kepada penguasa pantai Selatan tersebut.

  2. Masyarakat yang Baik

    Di daerah Kebumen, penduduknya sangat ramah dan terbuka untuk pendatang yang ingin menikmati indahnya kota tersebut. Para penduduk kota Kebumen selalu memperlakukan turis dan wisatawan dengan layak dan baik.

  3. Perjuangan Kemit

    Banyak pahlawan yang berasal dari Kebumen yang memperjuangkan kemerdekan Indonesia dulu kala. Hal ini terbukti dan diabadikan dalam sebuah Monumen yang terdapat di sekitar kota Kebumen.

  4. Penghasil Genteng Sokka

    Genteng yang kita tahu biasanya dipakai untuk atap rumah. Genteng biasanya terbuat dari tanah lempung. Rupanya Kebumen merupakan salah satu produsen genteng terbesar yang dikirim ke luar kota bahkan luar negeri.

  5. Memiliki Pantai Indah

    Kebumen mempunyai puluhan pantai yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Setiap pantai ini pun mempunyai suasana dan pemandangan yang berbeda – beda. Pantai yang indah ini dapat seketika menghilangkan risau di hati anda.

New Zealand of Indonesia

Kota Kebumen yang memiliki perpaduan antara pantai dan hutan rimbun membuat kota ini terlihat mirip dengan New Zealand. PantaiĀ  yang dimaksud bernama pantai Menganti.

Pantai Menganti ini pun mirip sekali dengan Selandia Baru. Sejauh mata memandang, anda dapat menemukan pantai dan bukit yang tidak ada habisnya. Pantai ini dikelilingi perbukitan karst yang hijau sehingga seperti menyelimuti Pantai Menganti.

Anda juga dapat mengunjungi air terjun yang berlokasi tidak jauh dari pantai. Ada 4 air terjun yang bisa anda kunjungi untuk melepas penat dan lelah. Di sekitar pantai juga ada tempat wisata berupa goa yang sudah berumur yang menyebabkan bebatuan alam yang terbentuk membuatnya semakin menarik.

Harga tiket masuk ke Pantai Menganti pun sangat murah. Hanya dengan Rp 15.000 anda bisa menikmati indahnya New Zealand of Indonesia ini. Selain itu, pantai Menganti juga menyediakan area camping, villa, dan homestay sehingga anda dapat menghabiskan hari dengan orang tersayang anda di tempat tersebut.

Untuk Villa hanya di bandrol Rp 200.000 sementara Camping Rp 15.000. Jika camping di tenda, anda dapat melihat sunrise dan sunset dibalik rimbunnya perbukitan di pantai tersebut.